Zidane Curhat Kondisi Real Madrid Masa Tantang Shakhtar

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan kondisi timnya saat menantang tuan rumah Shakhtar Donetsk di matchday 5 Grup B Gabungan Champions.

Madrid bakal menjalani laga penting demi keinginan lolos ke babak 16 tinggi Liga Champions. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu dini hari WIB, dua Desember 2020.

Madrid dalam kondisi mencemaskan bertandang ke markas Shakhtar. Mereka tidak hendak diperkuat sejumlah pemain andalan lantaran mengalami cedera.

Photo:

  • twitter. com/optajose

Eden Hazard yang terbaru masuk ruang perawatan menyusul Karim Benzema, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Federico Valverde.

Selain itu, performa Madrid naik turun. Mereka cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S2 K4). Penampilan buruk itu diakui Zidane. Dia menyebut Los Blancos saat ini dalam situasi yang sangat sulit.

“Saat ini, kami tak dapat menemukan konsistensi. Selalu ada periode sulit di Madrid. Saya berada dalam situasi aneh dengan dipengaruhi oleh cedera dan pramusim yang tidak maksimal, ” cakap Zidane, dikutip situs UEFA.

Meski demikian, Zidane beriktikad Madrid dapat keluar dari situasi ini. Dia juga percaya bahwa pemain-pemain yang ada di timnya memiliki mental juara.

“Tapi kami selalu bisa mengatasinya. Keinginan tidak pernah hilang dalam klub ini. Para pemain terang di mana mereka berada dan apa artinya bermain untuk Madrid. Kami selalu memiliki keinginan, ” ucapnya.

Photo:

  • Daily Mail

Madrid saat ini berada pada peringkat kedua klasemen sementara Persekutuan A. Casemiro cs mengoleksi tujuh poin atau selisih satu angka dari pemuncak klasemen Borussia Mönchengladbach.

Kemenangan akan membuat Madrid menyegel tiket ke ronde 16 besar. Sebab, tim majikan rumah kini ada di kondisi ketiga dengan 4 poin.

Oleh karenanya, Zidane menjadikan laga ini seperti final dengan harus dimenangkan para pemainnya. “Ini adalah pertandingan terpenting di fase grup karena tiga poin sanggup mengamankan kualifikasi kami, ” ucapnya.