Pilkada 2020, Sohibul Iman Pesan Tersebut ke Sayap Relawan Militan PKS

VIVA   –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat tim Relawan  Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS (Persada PKS), untuk memenangkan pasangan calon atau paslon yang diusung. PKS membidik 60 persen kemenangan di Pilkada 2020.

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman meminta semangat optimisme diterapkan para relawan muda PKS dalam membantu kampanye di Pilkada 2020. Ia mengingatkan, kampanye pilkada kali ini berbeda karena berlaku di tengah pandemi Corona COVID-19.

Menurut dia, dengan kondisi saat ini, maka diperlukan kreatifitas dalam berkampanye khusus pada media sosial. Kampanye seperti ini yang belum pernah dilakukan pada pemilu sebelumnya.  

“Pilkada hari ini memiliki individualitas di mana ini dilaksanakan dalam suasana pandemi COVID-19 yang tersebut tentu saja kita tahu tepat membatasi ruang gerak kita. Ini justru merangsang kita semua buat semakin kreatif, bagaimana menggunakan sistem kampanye yang tidak pernah ada selama ini, ” kata Sohibul, dalam keterangannya, Jumat, 2 Oktober 2020.

Menyuarakan Juga: Pilkada Surabaya, Machfud-Mujiaman Janjikan Uang Rp1 Juta

Sohibul meminta agar bagian relawan yang diisi para bakal muda bisa membuat kampanye berbasis politik gagasan melalui media sosial.

“Tentu saja propaganda melalui media sosial ini memerlukan kreativitas karena dalam konteks jalan sosial yang diutamakan adalah kandungan. Nah , itu adalah suatu hal yang tertib bagi generasi muda PKS bagaimana kita bisa masuk kepada kebijakan gagasan, ” jelas Sohibul.

Pun, ia meminta supaya para relawan muda PKS mampu mengoptimalkan momentum kampanye dengan maksimal. Ia yakin relawan PKS bisa menerapkan penyediaan konten yang kaya dan positif.

“Oleh karena itu keterlibatan di persada ini mampu mengungguli orang asing dalam penyediaan konten-konten yang kreatif dan positif untuk kita masuk dalam politik gagasan, ” perkataan Sohibul.

Sementara, Kepala Tim Pemenangan Pusat PKS Almuzzammil Yusuf mengapresiasi lahirnya Persada PKS. Ia pede target kemenangan 60 persen PKS di Pilkada 2020 bisa terealisasi.

Sekapur dia, penting merangkul suara milenial. Hal ini seperti di Pemilu 2019 saat PKS meraih 11, 5 juta yang 35 komisi perolehan suara itu dari kalangan milenial.

Dia pula berpesan kepada relawan Persada PKS agar menjaga kunci keunggulan muda. Ia menekankan pentingnya integritas, soliditas, kreativitas dan militansi.

“Pilkada 2020 harus diraih secara kehormatan dan keberkahan serta terhormat, termasuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Keselamatan jiwa harus menjadi preferensi di atas segalanya, ” ujar Almuzzamil. (lis)