Golkar Diyakini Bakal Moncer di Pilkada 2020

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Pasangan calon atau paslon yang diusung Partai Golkar diyakini akan moncer di Pilkada 2020. Kondisi demikian akan berimbas positif terhadap pencapaian Golkar dalam pilkada serentak gelombang empat itu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Pekerja Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI), Ahmadi Noor Supit, menyampaikan keyakinannya Partai Golkar akan berjaya di Pilkada 2020. Keberhasilan Pilkada 2020 hendak berlanjut menuju pencapaian Pemilu 2024.

Supit mengingatkan posisi SOKSI sebagai salah satu organisasi pendiri partai Golkar. Maka itu, semua kader SOKSI punya tanggung jawab memenangkan Golkar dalam kontestasi politik tersebut.

“Kita harus berjuang bersama-sama kembali di dalam kontestasi Pemilihan 2024 nanti. Atau Pilkada 2020 nanti, kita tetap hukumnya menangkan semua calon-calon dari partai Golkar, ” kata Supit saat acara pengukuhan pengurus SOKSI masa bakti 2020-2025 seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Jumat  4 Desember 2020.

Tempat yakin Golkar bakalan menang dalam Pilkada 2020. Begitupun saat kontestasi politik di Pemilu 2024. Namun, ia mengatakan penting juga untuk semua elemen Partai Golkar tercatat organisasi sayap bisa solid serta mengesampingkan ego kelompok masing-masing.

“Saya meyakini Golkar mampu menang di 2024. Syaratnya cuma satu, kota bersatu, kita harus mampu mengkonsolidasi diri, ” sendat eks Ketua Komisi XI DPR itu.

Mengucapkan Juga: Gelora Sebut PKS Berserakan, Banyak Kader yang Membelot Dukung Pradi

Biar, ia meminta semua kader SOKSI bisa memobilisasi dukungan untuk pemenangan jagoan-jagoan Golkar di Pilkada 2020. Mesin kader SOKSI juga harus disiapkan untuk membantu pencapaian Golkar di Pemilu 2024.  

“Komando tetap di kelompok, kita siapkan pasukan perang, gerombolan tempurnya kita siapkan. Kalau tersebut yang dilakukan, saya masih tetap Golkar bisa menang, ” sahih Supit.

Sementara, Pemimpin Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya secara virtual menodong kesiapan semua kader SOKSI buat memenangkan Golkar dalam semua kontestasi politik termasuk yang terdekat Pilkada 2020.

“Apakah saudara-saudara siap memenangkan pilkada serentak, apakah saudara-saudara siap memenangkan pemilu legislatif, apakah saudara-saudara siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024? ” kata Airlangga yang dijawab siap oleh semua kader SOKSI.

Untuk diketahui, Ahmadi Noor Supit memegang komando pimpinan SOKSI untuk lima tahun mendatang. Menunjuk hasil Musyawarah Nasional (Munas) XI SOKSI pada 23-25 Juli 202O ditetapkan Supit sebagai ketua umum. Posisi Sekretaris Jenderal diisi Mukhamad Misbakhun.  

Pun, Robert J Kardinal selaku Gajah Umum. Lalu, Ketua Harian AA Bagus Adhi Mahendra Putra. (ren)