Camat Sebut Pemilik Anjing Canon Abaikan Teguran Sejak 2019

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

VIVA – Pemilik Kimo Resort di Pulau Panjang yang memelihara anjing bernama Canon sudah sejak 2019 diperingati oleh kepala desa hingga Camat Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Dia diperingatkan agar tidak melepasliarkan hewan peliharaannya sembarangan di lokasi wisata.

Hal itu berdasarkan surat dari Camat Pulau Banyak yang bernomor 556.4/110 tanggal 5 November 2019 terkait larangan memelihara hewan seperti anjing dan babi di sana.

Camat Pulau Banyak, Mukhlis mengatakan, pemilik resort tersebut tidak mengindahkan teguran dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat sejak tahun 2019. Langkah persuasif juga sudah ditempuh pihaknya agar pemilik resort memindahkan anjing tersebut dari lokasi wisata.

“Kita sudah buat aturan itu sejak 2019. Kepala desa dan warga juga sudah beri teguran, tapi tetap tidak dengar pemilik resort tersebut,” kata Mukhlis saat dikonfirmasi, Minggu, 24 Oktober 2021.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Diperluas Berlaku Hari Ini, Cek Lokasinya

Anjing (ilustrasi)

Anjing (ilustrasi)

Surat teguran yang dilayangkan itu bukan tanpa sebab. Dua warga di sana menjadi korban akibat digigit oleh anjing canon tersebut.