5 Fakta Mengerikan Pengeroyokan Anggota FBR di Jakarta Barat

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Selasa, 16 November 2021 – 06:55 WIB

VIVA – Seorang anggota Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) berinisial DA (27) tewas lantaran diduga dikeroyok oleh lebih dari 10 orang tidak dikenal. Aksi pengeroyokan itu terjadi di kawasan Joglo Kembangan, Jakarta Barat, Minggu malam, 14 November 2021, sekitar pukul 23:00 WIB 

Kasus itu masih diselidiki pihak Kepolisian dari Polsek Kembangan. Polisi tengah memburu para pelaku yang diduga mengeroyok korban di pos FBR depan TPU Joglo Kembangan Jakarta Barat.

Menurut penuturan saksi mata, peristiwa pengeroyokan pada Minggu malam itu sangat mengerikan. Korban tewas dengan bercucuran darah akibat senjata tajam. Berikut 5 fakta pengeroyokan anggota FBR di Kembangan, Jakarta Barat.

1. Dikeroyok 10 Orang Lebih

Saksi mata bernama Kholis (51), mengatakan korban DA sebelum peristiwa kejadian sempat memarkir sepeda motor di depan rumahnya. Lalu, korban menghampiri kerumunan orang yang ada di depan pos FBR. Namun, tak lama terjadilah keributan yang mengakibat korban meninggal dunia. 

“Iya ke situ jalan. Saya kan nggak tahu karena rame orang. Cuma pas ada orang mau beli pulsa begitu di sana gumprang-gumprang kaca hancur. Suara orangnya Allahuakbar, Allahuakbar gitu,” jelas Kholis. 

Saat kejadian, Kholis mengatakan korban sempat menyelamatkan diri dengan lari dalam kondisi bersimbah darah. Korban ketika itu dikejar oleh beberapa orang “Anaknya lari-lari, darahnya berceceran di sini (depan warung),” lanjutnya.